Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Provinsi Sumatera Utara
Angkatan II Gelombang II Bulan Oktober 2016

Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Provinsi Sumatera Utara

Kamis, 13 Oktober 2016 - 11:24:11 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 721

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara,

Pada tanggal 6-7 Oktober 2016, pelaksanaan pembekalan Peserta PIDI Angkatan III Tahun 2016 Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di Hotel Hermes Medan. Acara pembekalan ini dihadiri oleh dr. Chairul Radjab Nasution, Sp.PD, KGEH, FINASIM, M.Kes sebagai anggota KIDI Pusat, serta dihadiri oleh Wakil Ketua dan anggota Sekretariat KIDI Provinsi Sumatera Utara. Materi yang disampaikan oleh nara sumber terkait pelaksanaan PIDI yang wajib diperhatikan dan dapat dilaksanakan oleh Peserta selama melakasanakan program ini. Peserta internsip wajib berkoordinasi dengan dokter pendamping selama pelaksanaan internsip, serta memperhatikan kaedah kaedah penanganan terhadap pasien atau kasus sesuai dengan kewenangan serta kompetensi yang dimiliki, serta ditetapkan dalam Standar Kompetensi Dokter Indonesia.

Setelah pemberian materi , dr. Chairul Radjab Nasution, Sp.PD, KGEH, FINASIM, M.Kes mewakili Ketua KIDI Pusat menyerahkan 74 peserta kepada Ketua KIDI Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Magdarentha, SKM, M.Kes, diikuti penandatanganan Berita Acara Serah Terima Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan II Gelombang II Bulan Oktober Tahun 2016 Provinsi Sumatera Utara.

Peserta internsip ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas yang telah ditetapkan sebagai wahana internsip di 5 kabupaten/kota yaitu Deli Serdang, Asahan, Dairi, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, dan Nias. Setelah pembekalan dilaksanakan, peserta diberangkatkan ke wahana internsip pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2016 , didampingi anggota dari Sekretariat KIDI Provinsi Sumatera Utara.



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2019. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 5 | Hits: 152 / 218551