Kegiatan  Pemantapan Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD)  Untuk Perawat di Kabupaten/ Kota
FOTO BERSAMA PESERTA PADA KEGIATAN PEMANTAPAN PELATIHAN PENANGANAN GAWAT DARURAT (PPGD) UNTUK PERAWAT DI KABUPATEN/ KOTA TAHUN 2016

Kegiatan Pemantapan Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD) Untuk Perawat di Kabupaten/ Kota

Jumat, 23 Desember 2016 - 12:12:28 WIB
0 | Kategori: Kegiatan |Dibaca: 573

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Kegiatan  Pemantapan Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD) untuk Perawat di Kabupaten/ Kota dilaksanakan di Hotel Raz Medan Sumatera Utara pada Tanggal 05 s/d 09 Desember 2016 dengan peserta perawat Puskesmas di Sumatera Utara

Prinsip utama PPGD adalah menyelamatkan pasien dari kematian pada kondisi gawat darurat. Kemudian filosofi dari PPGD adalah “Time Saving is Live Saving/strong”, dalam artian bahwa seluruh tindakan yang dilakukan dalam kondisi gawat darurat haruslah benar-benar efektif, dan efisien, karena pada kondisi tersebut pasien dapat kehilangan nyawa dalam hitungan menit saja (henti nafas selama 2-3 menit dapat mengakibatkan kematian).

Langkah-langkah Dasar dalam PPGD dikenal dengan singkatan A B C D (Airway – Breathing – Circulation – Disability). Keempat poin tersebut adalah poin-poin yang harus sangat diperhatikan dalam penanggulangan pasien dalam kondisi gawat darurat.

Dengan kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan (skill) dalam penanganan kasus gawat darurat.

 

 

 

 



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2019. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 5 | Hits: 552 / 282607