Pemutakhiran dan Analisa  Data Profil Kesehatan Provinsi & Kab/Kota se-Sumut Tahun 2017
Ka.Subbag Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik sedang memberikan arahan dan bimbingan dalam kegiatan pemutakhiran data

Pemutakhiran dan Analisa Data Profil Kesehatan Provinsi & Kab/Kota se-Sumut Tahun 2017

Sabtu, 08 April 2017 - 10:16:22 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 1006

Salah satu paket penyajian data/informasi kesehatan yang merupakan luaran utama dari pengelolaan data dan informasi kesehatan adalah Profil Kesehatan. Profil kesehatan adalah salah satu kemasan informasi kesehatan yang memuat berbagai data tentang keadaan/kondisi kesehatan masyarakat, upaya kesehatan, sumber daya kesehatan serta data dari sektor terkait yang mempengaruhi pelayanan kesehatan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa profil kesehatan pada intinya adalah data dan informasi yang menggambarkan situasi dan kondisi kesehatan di daerah tersebut.

Dalam rangka penyusunan profil kesehatan provinsi ini telah dilaksanakan Pertemuan Pemutakhiran dan Analisa Data Profil Kesehatan Provinsi & Kab/Kota pada tanggal 3 s/d 5 April 2017 di hotel Grand Antares Medan. Adapun tujuan umum dari pertemuan ini adalah tersusunnya Draft I Profil Kesehatan Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016, secara khusus kegiatan yang dilaksanakan adalah mensinkronkan data-data sasaran dan memfinalkan data pencapaian program kesehatan sesuai dengan tabel Profil Kesehatan antara petugas Profil kesehatan kabupaten/Kota dan Pemegang data program di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Peserta kegiatan ini adalah petugas/tenaga penyusun Profil Kesehatan Kab/Kota dan Penanggung Jawab Program di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara serta penanggung jawab data kependudukan dari BPS dan penanggung jawab data Keluarga Berencana dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Ket: suasana desk data dengan penanggung jawab data program di dinkes provinsi

Dalam arahannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, mengharapkan komitmen dari seluruh peserta untuk menghasilkan data sesuai fakta yang ada serta pertemuan ini harus mampu menghasilkan Draft awal Profil Kesehatan Provinsi Sumatera Utara tahun 2016, beliau berharap data draft profil kesehatan kab/kota divalidasi melalui desk/sinkronisasi data-data pencapaian program/kegiatan pada setiap tabel profil dengan penanggung jawab program di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, sehingga profil kesehatan yang dihasilkan nantinya datanya diakui dan terpercaya dan dapat digunakan oleh berbagai pihak yang membutuhkannya.

 



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2019. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 4 | Hits: 487 / 282542