Sosialisai eppgbm di Kab/Kota  Provinsi Sumatera Utara
sosialisasi mengenai pencatatan dan pelaporan gizi berbasis Masyarakat

Sosialisai eppgbm di Kab/Kota Provinsi Sumatera Utara

Minggu, 18 Juni 2017 - 13:21:57 WIB
0 | Kategori: Kegiatan |Dibaca: 1762

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara,

e-PPGBM merupakan bagian dari SIGIZITERPADU, adalah Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat berbasis elektronik. Pencatatan ini sama dengan apa yang dikerjakan oleh kader di Posyandu selama ini (register posyandu), namun sudah menggunakan sistem elektronik. Aplikasi sudah berbasis internet, juga tersedia versi android yg dapat di download di google play store dengan kata kunci “PPGBM”. 
Data sasaran yang di entry akan langsung di feedback oleh sistem berupa informasi status gizinya. Informasi status gizi tersebut akan dikelompokkan sesuai algoritma yang telah disepakati, sehingga dari masing-masing kelompok status gizi tersebut akan dapat di tindaklanjuti intervensinya. (misalnya kelompok balita dengan status gizi sangat kurus; z score > -3, akan di indikasikan oleh sistem untuk segera dirujuk ke fasyankes terdekat). 
Feedback ini akan membantu kader atau petugas kesehatan untuk mengetahui siapa saja yang harus di intervensi, dimana mereka berada dan intervensi apa yang harus dilakukan.


Komentar via facebook


Copyright © 2019. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 3 | Hits: 71 / 277284