Pertemuan Pilot Project Pelayanan Kefarmasian di RSUD TA. 2018 Ak. IV TA. 2018

Pertemuan Pilot Project Pelayanan Kefarmasian di RSUD TA. 2018 Ak. IV TA. 2018

Sabtu, 24 Maret 2018 - 09:50:07 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 364

Pertemuan Pilot Project Pelayanan Kefarmasian di RSUD TA. 2018

Berdasarkan Permenkes No.1333/Menkes/SK/XII/1999 tentang Standar Pelayanan di Rumah Sakit dan terjadinya pergeseran paradigma pelayanan farmasi dari obat (Drug Oriented) ke pasien (Patient Oriented) mengharuskan terciptanya pelayanan kefarmasian (Pharmaceutical Care) komprehensif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien.

Untuk meningkatkan pelayanan farmasi di rumah sakit, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatea Utara melaksanakan pilot project pelayanan kefarmasian  di beberapa Kabupaten/Kota se provinsi Sumatera Utara. Setelah mengikuti pilot project diharapkan terjadi peningkatan aktivitas pelayanan farmasi klinik, mulai dari pemberian informasi obat secara aktif, pasif, konseling, visite sampai pemantauan terapi obat.

Pertemuan ini di ikuti oleh Peserta dari 11 RSUD yaitu RSUD Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kota Gunungsitoli. Setiap RS terdiri dari 3 peserta yaitu : direktur/wakil , Ketua KFT/Komite Medik dan Kepala Instalasi Farmasi RS) yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 14 s/d 16 Maret 2018 di Hotel Antares Indonesia Medan.

Harapan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara  agar para Peserta mengikuti pertemuan ini dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai tujuan yang diharapkan tentang standart pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Umum  Daerah.

                                                           

                

Materi 1

Materi 2

Materi 3

Materi 4

Materi 5

Materi 6



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2019. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 3 | Hits: 437 / 282492