Kunjungan Tim Verifikator Pusat Program Kabupaten Sehat Di Kabupaten Asahan
Photo bersama Tim Verifikator Pusat Di Depan Sekertariat Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan

Kunjungan Tim Verifikator Pusat Program Kabupaten Sehat Di Kabupaten Asahan

Senin, 12 Agustus 2019 - 10:28:16 WIB
0 | Kategori: Kegiatan |Dibaca: 150

KISARAN : Tim Verifikator dari pusat melakukan verifikasi Kabupaten Sehat di Kabupaten Asahan di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan beserta Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan,Selasa(06/08/2019)

Penyelenggaraan KKS dilakukan melalui berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat dimana masyarakat ditempatkan sebagai pelaku utama pembangunan. Forum atau lembaga yang disepakati masyarakat didukung oleh pemerintah daerah dan difasilitasi dari sektor-sektor terkait dibentuk dan dimanfaatkan dalam penyelenggaraan KKS sebagai wadah komunikasi dan implementasi program yang telah direncanakan masyarakat. Dalam pelaksanaannya pemerintah daerah menfasilitasi kegiatan yang menjadi pilihan masyarakat termasuk penggalian sumber daya masyarakat yang diperlukan. Disamping itu proses pencapaian KKS merupakan proses yang berjalan terus menerus dan membutuhkan hubungan kemitraan yang baik antara pemerintah, masyarakat dan swasta yang merupakan jaringan yanbg dapat mendorong memperlancar pelaksanaan pembangunan yang terintegrasi yang menggabungkan aspek fisik, sosial, budaya, perekonomian masyarakat dan aspek kesehatan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Pengembangan Kabupaten/Kota Sehat adalah bagian dari dinamika dan semangat warga, pemerintah daerah, serta lembaga legislatif di daerah tersebut. Pencapaian Kabupaten/Kota sehat merupakan suatu proses yang berjalan terus mennerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, budaya, mengembangkan potensi-potensi ekonomi masyarakat dengan cara memberdayakan mereka agar cepat saling mendukung dalam menerapkan fungsi-fungsi kehidupan dalam membangun potensi maksimal suatu kota/kabupaten.



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara |