Bimbingan Teknis Paska Pelatihan Kegawatdaruratan Maternal Neonatal
dr.Jenius L.Tobing, SpOG(K) mengawasi drill di Puskesmas Aek Kota Batu, Kab.Labuhanbatu Utara

Bimbingan Teknis Paska Pelatihan Kegawatdaruratan Maternal Neonatal

Senin, 12 Agustus 2019 - 14:44:40 WIB
0 | Kategori: Kegiatan |Dibaca: 119

Medan, Pada bulan Juli s/d Agustus 2019 Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Tim Pelatih yaitu dokter spesialis kebidanan, dokter spesialis anak, bidan dan perawat dari RSUP H.Adam Malik dan RSU dr.Pirngadi dengan didampingi oleh staf Dinas Kesehatan Kabupaten mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi Paska Pelatihan Kegawatdaruratan Maternal Neonatal di 8 kabupaten yaitu Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhan Batu dan Nias Selatan.


dr. Sriyanti Harahap, SpA bersama Tim PONED di Puskesmas Pantai Labu, Kab.Deli Serdang

Bahwa pada bulan September 2018, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara telah mengadakan pelatihan Kegawatdaruratan Maternal Neonatal di Le Polonia Hotel Medan yg mengundang peserta dari 8 kabupaten tersebut yg terdiri dari dokter umum, bidan dan perawat dimana pelatihan diadakan sebanyak 2 angkatan dan masing-masing angkatan berlangsung selama 14 hari. Kabupaten yg diundang merupakan lokus Angka Kematian Ibu dan Neonatal di Sumatera Utara.

Bimtek Evaluasi Paska Pelatihan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan di puskesmas paska pelatihan serta mengetahui hambatan dan permasalahan yg dijumpai. Metode yg dipakai adalah dengan cara mengunjungi langsung ke puskesmas-puskesmas yg sudah dilatih, tanya jawab dengan menggunakan daftar tilik serta peserta paska pelatihan memperagakan drill penanganan beberapa kasus gawat darurat didepan Tim Pelatih.

Semoga kegiatan ini memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan pelayanan KIA dalam upaya menurunkan AKI dan AKN di Sumatera Utara.
 

 

 



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 2 | Hits: 373 / 592313