Pertemuan Validasi Data Hepatitis dan Infeksi Saluran Pencernaan (ISP) Tingkat Provinsi Tahun 2019
Foto bersama peserta dan narasumber pada pembukaan Pertemuan Validasi Data Hepatitis dan Infeksi Saluran Pencernaan (ISP) Tingkat Provinsi Tahun 2019

Pertemuan Validasi Data Hepatitis dan Infeksi Saluran Pencernaan (ISP) Tingkat Provinsi Tahun 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:06:06 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 166

Medan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mengadakan Pertemuan Validasi Data Hepatitis dan Infeksi Saluran Pencernaan (ISP) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Hotel Le Polonia Medan, Senin-Rabu (12-14 Agustus 2019). Pertemuan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh dr. Yulia Maryani, M.Kes selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM). Kegiatan ini dihadiri oleh 33 peserta dari 21 kabupaten/kota, yang terdiri dari Kepala Seksi P2PM dan petugas pengelola hepatitis dan ISP.

Narasumber yang dihadirkan pada pertemuan ini yaitu dr. Agus Handito, M.Epid (Staf subdit HISP Dirjen P2P Kemenkes RI), dr. Asfarida (Laboratorium Kesehatan Provsu), dan dr Yulia Maryani, M. Kes. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan agar pencatatan dan pelaporan data hepatitis dan ISP dilakukan dengan baik dan benar, meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program pengendalian dan pencegahan hepatitis dan ISP sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sumatera Utara.

Hepatitis dan penyakit ISP merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di negara berkembang termasuk di Indonesia. Penyakit ini erat kaitannya dengan kualitas perilaku hidup bersih dan sehat, sanitasi dan lingkungan yang kurang baik dan penjaja makanan yang kebersihannya kurang/buruk sehingga menjadi sumber penularan penyakit.


 
 
 
 



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 2 | Hits: 251 / 592191