Keluarga Sehat Menuju Sumut Bermartabat
Kepala Dinas Kesehatan Provsu, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes menyampaikan kata sambutan

Keluarga Sehat Menuju Sumut Bermartabat

Selasa, 20 Agustus 2019 - 15:14:59 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 230


Medan, Pelatihan Keluarga Sehat Angkatan I Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Senin (19/08/2019) dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes, didampingi oleh Kabid SDK; Sri Purnamawati SSi.Apt dan Kepala UPT Pelatihan Kesehatan; Pulo Rizal Togatorop, SKM, MPH.. Kegiatan pelatihan ini diadakan di UPT Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, rencananya  akan berlangsung hingga Kamis (22/08/2019).

Peserta pelatihan ini sebanyak 30 orang adalah petugas kesehatan yang berasal dari 6 puskesmas di Kabupaten Nias Selatan yaitu; Puskesmas Oou, Puskesmas Boronadu, Puskesmas Onolalu, Puskesmas Hilisataro, Puskesmas Lolowau, Puskesmas Ulu Idanotae. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan  di puskesmas dalam peningkatan pelayanan KIA, Gizi, Penyakit Menular, Penyakit Tidak Menular dan pemantauan sanitasi lingkungan di keluarga, melakukan komunikasi efektif, melakukan manajemen pendekatan keluarga. Tujuan umum pelatihan adalah agar peserta mampu melakukan pembinaan terhadap keluarga dan mampu melakukan pendataan keluarga sehat di wilayah kerja puskesmas.

dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan harapan-harapannya di hadapan para peserta. ‘Pelatihan Keluarga Sehat ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan dalam melakukan pendampingan masyarakat dan pendataan keluarga sehat sehingga semua perencanaan dapat menggunakan basis data yang berkualitas’ ujar beliau.

Dalam menutup kata sambutannya beliau menghimbau peserta agar saat kembali bekerja mampu bekerja lebih serius lagi dengan tujuan Provinsi Sumatera Utara mampu menurunkan kuantitas persoalan kesehatan masyarakat yang ada saat ini, demi mewujudkan "Provinsi Yang Bermartabat".(fdi)



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara |