Sinergi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan RSUP H.Adam Malik Medan
Foto bersama Kadinkes Provsu dengan Pejabat Strktural RSUP H. Adam Malik

Sinergi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan RSUP H.Adam Malik Medan

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:20:21 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 82

Medan - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menerima kunjungan dari Tim RSUP H. Adam Malik Medan yang dipimpin oleh Direktur Umum & Operasional (dr.Mardianto, SpPD-KEMD) pada tanggal 20 Agustus 2019. Kunjungan ini bertujuan untuk mensinergikan arah rencana strategis RSUP H. Adam Malik dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dalam upaya pengembangan pelayanan kesehatan di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pertemuan ini disampaikan dr.Mardianto, bahwa RSUP H.Adam Malik (RSUP HAM Medan) ingin menjadi academic center medical hospital ( menjadi RS Pendidikan Utama ) dan dapat membangun jejaring dengan RS lain. Berkaitan dengan itu Pihak RSUP HAM meminta dukungan penuh dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.


Rapat Kadinkes Provsu dengan Jajaran Pejabat RSUP. H. Adam Malik

Dalam pertemuan ini juga, Kepala Dinas Kesehatan Prov.Sumatera Utara, dr.Alwi M Hasibuan, M.Kes mengharapkan  tenaga medis (dokter spesialis maupun subspesialis) yang ada di RSUP HAM dapat dimanfaatkan oleh RSUD dalam pengembangan pelayanan di RS Daerah.

Kepala Dinas Kesehatan juga berharap ada peningkatan pelayanan system penanganan gawat darurat terpadu (SPGDT) yang di RSUD HAM Medan dipadukan dengan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara sehingga dapat lebih meningkat lagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam diskusi juga disepakati agar Dinas Kesehatan Prov.Sumatera Utara bekerjasama dengan RSU HAM Medan dalam peningkatan pemanfaatan SISRUTE (Sistem Rujukan Terintegrasi) dalam menunjang pelayanan rujukan antar fasyankes guna meningkatkan pelayanan kesehatan dengan membentuk roadmap pengembangan SISRUTE di Sumatera Utara.


Rapat Kadinkes Provsu dengan Jajaran Pejabat RSUP. H. Adam Malik

Pada akhir pertemuan disepakati pembentukan rencana aksi daerah (RAD)  yang terdiri dari 5 komponen Tim yaitu Tim Kajian Masalah Kesehatan, Tim Kajian Pengoptimalan UPT, Tim Kajian Menyelesaikan Kesehatan Masyarakat, Tim Peningkatan Kualitas Sarana Kesehatan, dan Tim UHC (Universal Health Coverage).

Kepala Dinas Kesehatan Provsu menyatakan akan bersinergi dan mendukung penuh semua upaya-upaya dan langkah-langkah bersama RSUP HAM Medan dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Provinsi Sumatera Utara.



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 2 | Hits: 243 / 592183