Pemulangan Meimeris Tumanggor
Kadinkes Mendampingi Pemulangan Meimeris Ke Sumut

Pemulangan Meimeris Tumanggor

Kamis, 29 Agustus 2019 - 11:02:07 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 101

Setelah menyelesaikan urusan tiket, boarding pass, dan pengecekan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes, menemani pemulangan TKI Meimeris Tumanggor melalui perjalanan laut dari Port Klang, Malaysia, pada hari Rabu, 27 Agustus 2019, pukul 12.00 waktu Malaysia, menuju Tanjung Balai, Sumatera Utara.


 

Sesampainya di Tanjung Balai, Kadinkes Provsu beserta Meimeris dan rombongan disambut petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan unsur Pemerintah Kota Tanjung Balai. Ambulans dan petugas RSUD telah disiagakan untuk melakukan pemeriksaan cepat kondisi Meimeris. 
Mengingat kondisinya yang lemah, Meimeris dibawa ke RSUD dr. Tengku Mansyur untuk menjalani rawat inap selama 1 (satu) malam, untuk selanjutnya dirujuk pagi keesokan harinya ke RS Haji Medan Pemprovsu.

Kadinkes Provsu menyampaikan apresiasinya kepada Staf KJRI Penang yang telah membantu sepenuhnya sedari awal sampai menjelang kepulangan ke tanah air.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si, Kadinkes Provsu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Hj. Nurlela, beserta tim telah membantu pengurusan administrasi dan biaya pengobatan Meimeris selama dirawat di Rumah Sakit Kerajaan Malaysia di Bukit Martajam, Penang.


 

TKI kelahiran Tumbajae, Tapanuli Tengah, ditelantarkan oleh majikan yang mempekerjakannya, dan saat ini menderita sakit TBC. Pemulangannya menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, agar Meimeris bisa kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Pemulangan TKI Meimeris merupakan wujud nyata kehadiran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya menuju Sumatera Utara yang Maju, Aman, dan Bermartabat.


 

Galeri Foto



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 2 | Hits: 368 / 592308