PBL Tematik Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Langkat
Pembukaan PBL Tematik oleh Dekan FKM USU, Prof. Ida Yustina, didampingi PD, dr.Aswan B Nst (Dinkes Prov SU), Hamid Rizal dan Sri Mahyuni (Dinkes Kab Langkat)

PBL Tematik Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Langkat

Senin, 02 September 2019 - 08:35:44 WIB
0 | Kategori: Kegiatan |Dibaca: 168

Medan, 31 Oktober 2019

Bertempat di Auditorium Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sumatera Utara dilaksanakan pembekalan mahasiswa FKM yang akan melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) dengan tema Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Langkat. Kegiatan pembekalan ini merupakan inisiatif dari USAID Jalin yg bertujuan melibatkan mahasiswa untuk mendampingi para ibu hamil selama 3 bulan mulai bulan September 2019.

Selama pembekalan tersebut mahasiswa diberikan informasi tentang apa saja yang seharusnya dilakukan selama hamil, bersalin, perawatan untuk bayi baru lahir serta tanda-tanda bahaya yg mungkin dijumpai pada ibu hamil, ibu bersalin dan bayi baru lahir. Para mahasiswa dibekali dengan logbook untuk mencatat segala hal yang dipindahkan dari Buku KIA. Fasilitator pada kegiatan pembekalan adalah para dosen pembimbing, staf Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat yang sebelumnya telah mengikuti TOT IPE.


Simulasi Pendampingan Ibu Hamil

Direncanakan pada pertengahan waktu PBL akan dilakukan monitoring evaluasi untuk melihat progress dan permasalahan yg mungkin dijumpai dilapangan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bukan saja untuk para ibu hamil tetapi juga para mahasiswa FKM USU yg melaksanakan PBL di Kabupaten Langkat.


Foto Bersama setelah Penutupan



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 3 | Hits: 336 / 592276