Pelatihan Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Ahli Tahun 2019
dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes (tengah) berfoto bersama peserta pelatihan

Pelatihan Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Ahli Tahun 2019

Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:04:49 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 1137

Medan,

Dalam rangka memenuhi kebutuhan jabatan fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelatihan Kesehatan menyelenggarakan  Pelatihan Jabatan Fungsional Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Ahli Angkatan I (satu). Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 30 September s/d 9 Oktober 2019, bertempat di UPT Pelatihan Kesehatan Jalan Petunia Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan. Peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang berasal dari berbagai Dinas Kesehatan Kab/Kota di Provinsi Sumatera Utara dan staf Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pejabat fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa (01/10/2019). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes didampingi oleh Kepala UPT Pelatihan Kesehatan Pulo Rizal Togatorop, SKM, MPH, dan Plt. Ka.Seksi Pengajaran UPT Pelatihan Kesehatan, Arsyad,SE. Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya panitia menyampaikan laporan awal pelaksanaan kegiatan.

dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes dalam sambutannya menekankan perlunya keseriusan tenaga kesehatan untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kesehatan masyarakat, terutama dalam upaya preventif dan promotif. Beliau juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, Provinsi Sumatera Utara masih menjadi penyumbang masalah-masalah kesehatan yang angka-angkanya cukup besar. “Ini adalah tugas kita bersama, bahwa setiap kegiatan, program maupun pelatihan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, harus berkontribusi menurunkan angka persoalan kesehatan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara” , tegas beliau sembari menutup sambutannya. (fnd)



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara |