Akreditasi Laboratorium Kesehatan Upt. Labkes Dinkes Provinsi Sumatera Utara
Foto Bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara
Bimbingan Teknis Ke - II

Akreditasi Laboratorium Kesehatan Upt. Labkes Dinkes Provinsi Sumatera Utara

Selasa, 08 Oktober 2019 - 08:19:38 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 475

Medan Estate, Unit Pelayanan Teknis Laboratorium Kesehatan Provinsi Sumutera Utara (UPT. Labkes Provsu) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis ke-2 (Bimtek) akreditasi laboratorium kesehatan dari Kemenkes RI. di Aula Labkes Provsu Jl. Willem Iskandar Pasar V Barat I. No. 4. Medan Estate, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes., memberi arahan dan motivasi kepada seluruh pegawai UPT. Labkes agar memberikan perubahan pelayanan maksimal dan dapat mempertahankan nilai akreditasi yang pernah diperoleh demi menjawab visi misi UPT. Labkes sesuai standar. Selasa (24/9/2019).

Kepala Dinas mengharapkan dapat berjalan lancar dan baik sehingga dapat memepertahankan nilai akreditasi penuh yang telah diperoleh pada saat asessmen/ akreditasi nanti. Adapun Pembimbing dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia diwakili oleh DR. Dini Rahmadian S.Kp.,MHSM., drg. Irfan Arifin,M.Kes. dan Nurzahra,S.Kep.,Ners.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari (23-25 September 2019) yang dihadiri oleh seluruh pegawai UPT. Labkes Provsu dengan tidak meninggalkan pelayanan rutin UPT Labkes. Kegiatan ini di bagi menjadi tiga bagian dimana setiap bagian mempunyai pembimbing ahli dari masing-masing bagian; Bagian pertama dibimbing oleh DR. Dini Rahmadian S.Kp.,MHSM., prihal dokumen Adminitrasi Manajemen UPT. Labkes di ruangan Kepala UPT. Labkes. Bagian ke dua dibimbing oleh drg. Irfan Arifin, M.Kes.; Memperivikasi dan menvalidasi dokumen Standar Prosedur Operasional,  Prosedur Kerja, K3 Laboratorium bagi Petugas Teknis Laboratorium Kesehatan dan Kontrol Sosial UPT. Labkes Provsu dan Bagian ke tiga oleh Nurzahra,S.Kep.,Ners. untuk memperivikasi dan menvalidasi dokumen Manajemen Mutu di ruang Mutu UPT. Labkes Provsu.


Kepala UPT. Labkes Provsu menjelaskan kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut Bimtek I. Akreditasi Laboratorium Kesehatan (7/8/2019), diharapkan dengan adanya Bimtek ke 2 ini UPT. Labkes Provsu siap untuk diasessmen dan memperoleh nilai penuh. Aula Labkes Provsu (25/9/2019).

 


Personil Administrasi, Keuangan dan Arsiparis Laboratorium Kesehatan Provinsi Sumatera Utara memperhatikan DR. Dini Rahmadian S.Kp.,MHSM., dalam memperivikasi dan evaluasi serta pembimbingan  dokumen  Manajemen Administrasi di ruangan Kepala UPT.  Labkes Provsu (25/9/2019).

 


drg. Irfan Arifin, M.Kes. Memperivikasi dan menvalidasi dokumen Standar Prosedur Operasional,  Prosedur Kerja, K3 Laboratorium bagi Petugas Teknis Laboratorium Kesehatan dan Kontrol Sosial UPT. Labkes Provsu. Aula Labkes Provinsi Sumatera Utara (25/9/2019).

 


Nurzahra, S.Kep., Ners,.memperivikasi dan menvalidasi dokumen Manajemen Mutu di Ruang Mutu Labkes Provinsi Sumatera Utara (24/9/2019).



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara |