Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Turut Serta Memeriahkan Milad Ke-53 KAHMI
Pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat
Pemeriksaan Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Turut Serta Memeriahkan Milad Ke-53 KAHMI

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:45:37 WIB
0 | Kategori: Kegiatan |Dibaca: 323

Medan, (13/10/2019)

Turut serta memeriahkan Milad Ke-53 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang dihelat di Gedung Insan Cita, Jl. Adinegoro No. 15 Medan.

Sebelumnya para anggota KAHMI melaksanakan jalan sehat dari Kampus Universitas Islam Indonesia (UIN) Jalan Sutomo ke Gedung Insan Cita yang dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Setelah sampai di Gedung Insan Cita, para peserta jalan sehat disambut oleh berbagai bazar makanan dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara adalah Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan Paru, Pemeriksaan Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) serta Pelaksanaan Deteksi Dini Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang meliputi pemeriksaan asam urat, gula darah, dan kolesterol. Selain melakukan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan juga memberikan paket sehat kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi acara.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan secara terpisah menegaskan “Saat ini, 70% kematian disebabkan oleh Penyakit Tidak Menular, sehingga kita benar-benar harus mengubah perilaku kita dan melakukan deteksi dini Penyakit Tidak Menular”

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), Hery Valona, S.Kp, M.Kes  secara terpisah menyampaikan “Kegiatan deteksi dini Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular sangat perlu dilaksanakan secara rutin juga kepada para anggota KAHMI untuk mendukung terwujudnya masyarakat Sumut yang Sehat dan bermartabat bebas dari PTM”

Pada acara tersebut, sebanyak 232 orang anggota KAHMI ikut serta dalam pemeriksaan asam urat, gula darah, dan kolesterol. Setelah melakukan pemeriksaan, para anggota KAHMI juga diberikan penyuluhan mengenai kondisi kesehatan mereka, serta apa saja yang harus dilakukan agar tetap sehat dan bugar.



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara |