Refreshing Pengelola Website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara
Foto Bersama Peserta dengan Para Narasumber

Refreshing Pengelola Website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara

Senin, 30 Desember 2019 - 10:20:51 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 61

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Prov.Sumut) melaksanakan Rapat/Refreshing bagi petugas pengelola website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada hari Senin, 23 Desember 2019 di Hotel Antares Medan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengelola data program baik yang di Dinas Kesehatan Provinsi dan UPT sekaligus sebagai Pengelola Website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tatakelola website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara sekaligus evaluasi dari hasil penilaian website (e-aspirasi) yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemenkes RI yang sudah diumumkan pada Hari Kesehatan Nasional, 12 Nopember 2019 yang lalu.


Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi oleh Narasumber (Bpk. Okky Barus), beliau memberikan materi terkait teknis pembuatan video secara sederhana. Para peserta diajari pembuatan video serta teknis editing sehingga menjadi sebuah video yang siap untuk di upload di website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya Narasumber berikutnya (Ibu Yossy) memberikan penjelasan-penjelasan yang berkaitan dengan hasil evaluasi penilaian website yang dilakukan oleh lembaga professional (babastudio.com) yang ditunjuk oleh Pusdatin Kemenkes RI. Adapun kriteria penilaian website antara lain, Arsitektur Web Desain (bobot 30%), Desain Antar Muka (bobot 10%), Tata Kelola (bobot 40%) dan Keamanan Web (bobot 10%) serta Search Engine Optimization (bobot 10%). Dari total penilaian, Website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera mendapat total skor 72,53 sehingga mendapat peringkat 4 untuk regional Sumatera dan peringkat 9 untuk tingkat Nasional. Selanjutnya narasumber melakukan latihan/praktek dalam teknis upload berita maupun gambar yang berkaitan dengan kegiatan/program ke website Dinkes Prov. Sumut. Latihan/praktek ini dilakukan untuk lebih meningkatkan lagi pengetahuan/ketrampilan para petugas pengelola/operator website Dinkes Prov. Sumut. Pada akhir kegiatan, semua peserta berkomitmen untuk secara berkala meng-upload berita terkini yang berkaitan dengan kegiatan/program masing-masing, baik di Bidang/Seksi/maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Para peserta dan tim pengelola website Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara bertekad akan lebih meningkatkan tata kelola website pada tahun 2020, sehingga dapat memperbaiki peringkat di level nasional.


 



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 3 | Hits: 521 / 663242