Dinkes Sumut Terima Notifikasi Virus Corona
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M. Kes

Dinkes Sumut Terima Notifikasi Virus Corona

Sabtu, 23 Januari 2020 - 22:21:43 WIB
0 | Kategori: Berita |Dibaca: 55

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M. Kes mengatakan pihaknya sudah menerima notifikasi dari Kementerian Kesehatan untuk antisipasi masuknya virus corona ke Sumut.

“Kalau kasusnya belum ada di Sumut. Cuma kan sudah ada notifikasi dari Kemenkes, kita mengamati perjalanan orang untuk mencegah masuknya virus itu. Kami koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kualanamu,” kata Alwi kepada Kaldera.id, Rabu (23/1/2020).

Dikatakan Alwi, pihaknya juga sudah meneruskan arahan Kemenkes itu ke kabupaten/kota untuk menjadi perhatian.

Belum tahu soal Ular Penyebar Virus Corona

Saat disinggung soal penyebab virus corona, Alwi mengaku pihaknya belum dapat info apapun. Termasuk juga soal temuan peneliti tentang ular sebagai sebagai penyebar virus corona. “Kami belum tahu soal ular itu,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, penelitian di Universitas Peking menemukan virus corona (coronavirus) yang diberi kode 2019-nCoV berasal dari ular. Hasil analisis dipublikasikan di Journal of Medical Virology.

“Hasil yang diperoleh dari analisis evolusi kami menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa ular adalah hewan buas yang paling memungkinkan menjadi reservoir 2019-nCoV,” dalam jurnal tersebut seperti dilansir Dailymail.co.uk.

sumber : https://kaldera.id/dinkes-sumut-terima-notifikasi-virus-corona/



0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook


Copyright © 2020. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara | Online: 6 | Hits: 357 / 630949